Pondok Pesantren
Muhammadiyah Kudus

INFORMASI UMUM

SARASEHAN FORUM GURU MUHAMMADIYAH (FGM) KUDUS, OLEH DR. MUHAMMAD ALI, S.AG M.PD
14 FEB 2019 - 12:46

Forum Guru Muhammadiyah atau biasa disebut FGM, merupakan kegiatan rutin Warga Muhammadiyah di Kudus. Khususnya bagi guru-guru SD/MI, SMP/MTS, SMK/SMA dan MA , yang berperan dalam mendidik kader Muhammadiyah yang berakhlak mulia. Acara yang dimulai pukul 09.30 tgl 19 Agustus 2017 , di isi oleh Dr. Muhammad Ali, S.Ag M.Pd. Beliau adalah salah satu dosen  yang masih aktif mengajar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Bukan hanya sebagai pengajar, beliau juga menjabat sebagai Kaprodi  di UMS  dan ikut berperan aktif dalam membangun pendidikan di Indonesia.

Dengan pengalaman yang luar biasa dalam hal Pendidikan, panitia FGM kota Kudus berinisiatif untuk mengundang beliau dalam acara yang diadakan setiap satu tahun sekali. Tema yang di usung dalam acara ini adalah “Membangun Peserta Didik Yang Cerdas Dan Berkarakter“.  Kedatangan beliau yang sudah di tunggu sejak pagi menjadi semangat Guru Muhammadiyah untuk bisa berbagi ilmu dan pengalaman beliau yang akan di tularkan kepada semua guru-guru yang hadir pada acara tersebut.  Pendidikan yang semakin lama semakin berkembang perlu mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi dari orang-orang yang berpengalaman di bidangnya. Terlihat juga yang hadir ketua PDM Muhammadiyah Kudus beserta Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Kab Kudus.

Acara tersebut di buka oleh Ketua FGM, Alfis Safarudin S.Pd , beliau adalah kepala sekolah MA Muhammadiyah Kudus. Dalam kegiatan tersebut, beliau mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya bisa selalu di ikuti oleh semua Guru Muhammadiyah di Kudus supaya bisa mendapatkan pengalaman lebih dan menyatukan Guru-guru Muhammadiyah di Kudus. Semangat ber-Muhammadiyah perlu di tanamkan dari Guru Muhammadiyah supaya bisa memberikan karakter kepada kader -kader yang menuntut ilmu di sekolah Muhammadiyah Kudus.

Acara inti yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, di ikuti secara antusias oleh semua guru yang hadir, materi yang di sampaikan memang menjurus kepada pendidikan yang berkarakter. Bagaimana membangun pendidikan yang berkembang sesuai perubahan zaman yang serba berteknologi. Semoga dengan materi yang disampikan oleh  Dr. Muhammad Ali, S.AG Mpd, bisa menjadi semangat bagi Guru Muhammadiyah Di Kudus agar bisa mengembangankan Pendidikan yang lebih baik.

Setelah acara selesai, ditutup dengan makan-makan bersama