Pondok Pesantren
Muhammadiyah Kudus

INFORMASI UMUM

LELANG WAKAF UNTUK SARANA PONDOK
14 FEB 2019 - 12:24

Menyambut kedatangan calon santri baru tahun pelajaran 2016/2017 pada juli yang akan dating, saat ini wakil direktur  III bagian sarana prasarana tengah mempersiapkan lelang Wakaf untuk penyediaan sarana dan prasaranan pembelajaran.

Lelang wakaf meliputi pembangunan gedung baru, tahap kedua pada unit 2 Singocandi, pengadaan meja kursi, lemari santri, dipan/tempat tidur santri, computer, tempat jemuran dan MCK.

Panitia pembangunan Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus, saat ini juga sedang menyelesaikan dan mempersiapkan beberapa bangunan yang akan digunakan untuk local-lokal kelas, perkantoran dan dua unit rumah Ustadz dengan nilai anggaran mencapai 3,5 Miliar. Ditargetkan sekitar Julia atau Agustus 2016 lantai 1 yang akan digunakan untuk local kelas dan perkantoran sebanyak 6 lokal, terdiri dari 4 lokal kelas dan 2 lokal kantor guru maupun diirektur.

Ustadz Rija Revano selaku wadir III bagian saranan prasaran sekaligus ketua panitia penerimaan santri baru menyatakan bahwa “lelang wakaf sarana pondok ini diharapkan bisa menarik perhatian dan respon baik dari para pewakif khususnya dan masyarakat pada umumnya. Doa, respon dan dukungan  mereka para Agniya’  (orang kaya), sungguh sangat diharapkan dan sangat membantu sekali.” Ujarnya…

Selain sarana pembelajaran, sebenarnya juga dibutuhkan sarana penunjang yang lain, seperti penambahan local kelas, lokal  asrama dan MCK. Sesuai dengan arahan dan perintah Direktur Pondok Ustadz Nadhif S.Pd.I, tahun ini aka nada penambahan lokal kelas minimal 4, perlokalnya senilai sekitar 150 juta.

Diakui oleh Rija Revano bahwa “mempersiapkan Pondok Pesantren memang jauh lebih kompleks dibandingkan dengan persiapan sekolah umum biasa. Selain ruang belajar dan perlengkapannya, panitia juga harus menyediakan kasur, tempat tidur, kamar, ruang tamu untuk wali santri yang rumahnya jauh dan lain sebagainya. Pondok selalu berusaha menyediakan saran prasaran pendidikan dan pengajaran yang layak bagi para santri”. Tuturnya…

Direktur Pondok dan Badan Pembina Harian (BPH), dari Pimpinan Daerah Kudus (PDM) dalam berbagai kesempatan juga senantiasa mengajak warga Muhammadiyah dan maasyarakat umum untuk ikut serta dalam Wakaf ini, kami sangat berharap dan berdoa semoga program lelang wakaf ini mampu menarik respond dan minat umat untuk ikut wakaf meskipun sangat fariatif nilainya, walaupun ada yang wakaf satu set meja kursi, lemari dan tempat tidur, akan tetapi jika dikumpulkan Insaallah berkah.