Pondok Pesantren
Muhammadiyah Kudus

INFORMASI PONDOK

KUNJUNGAN PRM MRANGGEN, DEMAK
08 SEP 2020 - 09:09

Kudus - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Mranggen kabupaten Demak merupakan salah satu dari PRM yang berkeinginan memiliki Pondok Pesantren. Mereka menyadari melalui pesantren, kader persyarikatan yang mumpuni utamanya pada aspek pendalaman agama akan dapat di lahirkan.

untuk mewujudkan keinginan tersebut, salah satu upaya yang dilakukan oleh PRM Mranggen Demak ialah memperbanyak silaturrahim ke pesantren-pesantren untuk menggali informasi pengelolaan pesantren.  salah satunya Islam pesantren Muhammadiyah Kudus. Dengan pertimbangan diantaranya jarak yang relatif dekat, pesantren Muhammadiyah Kudus termasuk pesantren yang sudah cukup lama berdiri Dan sudah mengelola kurang lebih 500 santri, itulah diantara alasan mengapa pesantren muhammadiyah Kudus menjadi reverensi dari PRM Mranggen.

Kegiatan Kunjungan tersebut terlaksana pada hari Ahad, 06 September 2020, ada 10 orang dari PRM Mranggen dalam lawatan yang menyertai kegiatan tersebut, termasuk didalamnya Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah dan SMK Muhammadiyah Mranggen. Sementara dari pesantren Muhammadiyah disambut oleh Direktur, wakil direktur bidang kepengasuhan, kepala madrasah aliyah serta beberapa usatad dan ustadah.  

Dalam pertemuan tersebut, PRM Mranggen ingin menggali informasi dari pesantren Muhammadiyah Kudus berkaitan dengan Kurikulum, Kepengasuhan, dan Keuangan. Direktur di sertai wadir kepengasuhan dan Kepala MA Muhammadiyah secara bergantian memberi informasi yang dibutuhkan, sekalipun di sela-sela penjelasan terkait tiga hal tersebut, muncul hal-hal lain yang didiskusikan sebagai pengembangan sekaligus penanda kegiatan berjalan dinamis, komunikatif, dan penuh suasana kekeluargaan. Red.