Pondok Pesantren
Muhammadiyah Kudus

INFORMASI PONDOK

KEMBALI DILANTIK MENJADI KEPALA MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH KUDUS, BANYAK TARGET YANG INGIN DIREALISASIKAN USTADZ OEMAR
08 FEB 2023 - 10:02

Kudus – Pelantikan Bersama antara Kepala MA Muhammadiyah Kudus dan SMA Muhammadiyah Kudus digelar di Aula Muhammadiyah Kudus pada hari selasa, 07 Februari 2023. Pelantikan ini merupakan pelantikan untuk masa jabatan periode kedua bagi Ustadz Oemar Teguh Sabda Laksana, S.Pd.I yang sebelumnya sudah menjabat sebagai kepala Madrasah periode 2018-2022, kemudian berstatus sebagai PLT Kepala MA Muhammadiyah Kudus selama dua bulan.

Ditemui setelah prosesi pelantikan, Ustadz Oemar, meski dirinya sudah mengetahui bagaimana problema yang dihadapinya pada periode yang lalu sebagai pendobrak untuk merealisasikan beberapa program yang terhambat pada periode lalu dan memberikan penyegaran untuk internal MA Muhammadiyah Kudus sendiri.

“Ya, ini adalah masa kedua saya menjadi Kepala. Jadi banyak yang perlu dibenahi, dan banyak yang perlu direalisasikan. Kita juga sudah mengetahui apa saja problemanya sehingga kita punya kekuatan yang luar biasa untuk mengatasinya,” ujarnya.

Sementara saat disinggung tentang harapan dan rencana kedepan bagi MA Muhammadiyah Kudus yang telah diwacanakan pada periode 2023 – 2027 ini.

“Kami optimis bahwasannya kita akan memperbaiki kualitas dan kuantitas internal. Sehingga presentase pendaftaran santri bagi tingkat MA Kembali ke jalurnya setelah dilanda covid19 beberapa tahun kemarin. Untuk rencana kedepan, ada nanti. Semoga saja semua elemen Pondok Pesantren Muhammadiyah terutama internal MA Muhammadiyah Kudus dapat bersinergi untuk melakukan perubahan,” tambahnya.